Senin, 08 Februari 2016

Tambah Tuo: Dewi (Buntal) Cimpluk

Hari ini,
hari yang kau tunggu  
Bertambah satu tahun,
usiamu,Bahagialah slalu

***II***

Smoga Tuhan,
melindungi kamu 
Serta tercapai semua angan dan cita citamu 
Mudah mudahan diberi umur panjang 
Sehat selama lamanya..

Sepenggal lirik lagu karya grup band kawakan Tanah Air, biasa dibawakan di acara ngamperne neton, atau lebih dikenal dengan ulang tahun. Tidak ada kejutan maupun hadiah untuk salah satu kolega, kerabat, teman curhat, bolo kentel, yang satu ini. Dewi Buntal, beliau akrab dipanggil beberapa kawannya ketika beliau masuk dibangku perkuliahan. Entah bagaimana asal muasal perempuan kuat nan hebat ini dipanggil Dewi Buntal.
 
Dewi Rahmawati, itu nama aslinya yang sesuai dengan KTP. Dara yang lahir di Kabupaten Blitar pada 8 februari 1991 ini sekarang sedang menjalani pengabdian masyarakat dalam program Indonesia Mengajar. Perempuan ini dikenal kuat dan tegas, namun memiliki sifat humoris juga. Beliau semasa kuliah di bangku S1, merupakan Presiden BEM pertama perempuan yang ada di kampusnya. Maklum, dari semester awal beliau giat berorganisasi baik di tingkat Fakultas maupun Institut. Kegiatan berorganisasi itulah yang menjadi penyebab molornya masa studi beliau.

Perempuan penyuka kopi ini, pernah kerja bareng dengan penulis dalam naungan yayasan yang sama, program yang sama, tapi berbeda lokasi. 7 tahun sudah mengenal beliau semenjak kenal di waktu penjaringan mahasiswa baru di SMA Talun, berlanjut satu kelas di program studi yang sama, serta bekerja di tempat yang sama. Hari ini kau telah bertambah usiamu, semoga ambisi, cita-cita serta rezim idealismemu dapat segera terwujudkan. Selamat ulang tahun BuDe, semoga menjadi berkah dan sehat selalu.

Salam dari Kota Pelajar,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar