Rabu, 04 November 2015

Geulis

#HariTerakhir #BBKU

Tak terasa 30 hari sudah acara bulan blogging KBM UGM dilaksanakan, dari sekian banyak tulisanku, hanya beberapa saja yang aku anggap bermutu, edukasi, sekaligus informasi. Bahasanya yang kaku dan mudah ditebak, itulah kekurangan dalam tulisanku selama sebulan ini. Mungkin juga itulah kelebihan dari tulisanku, aku berupaya untuk mbedo dalam hal tema penulisan, namun, tetap saja terpengaruh oleh tulisan teman-teman yang lain. Tulisan-tulisan itu aku anggap dalam tahap belajar untuk menulis karya ilmiah, artikel maupun jurnal. Maklum, selama berhenti mengenyam bangku perkuliahan, kesibukanku terlepas dari yang namanya tulis menulis.

Geulis, itulah ungkapan rasa terharu, terpukau, terhipnotis, terserah lah mau bilang apa..Geulis adalah cepet dalam bahasa jawa (pertama) dan cantik dalam bahasa sunda (kedua). Geulis pertama, tidak terasa sudah aktif menulis/membual/mengomentari/mengkritisi aib orang #eh selama sebulan penuh, walaupun bolong 1. Geulis kedua, aku melihat banyak orang atau mungkin satu orang saja untuk sample di KBM yang menutupi auratnya dengan hijab yang berwarna warni bak seperti pelangi di matamu (Inspirasi dari Kakek Faruk). Tapi, aku melihatnya tidak ada perubahan (fisik) dalam gaya hijabnya, yang ada malah terlihat kayak emak-emak berangkat ke pengajian. Tapi ya itu, tetap aja cantik, mungkin itu sudah dari pabriknya. Aku tidak menyebut Painem, Hayati, Mawar atau Melati. Bukan sebuah kritikan, ini hanyalah pernyataan ataupun ungkapan dari sudut pandang kedua bola mataku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar